Bahasa / Istilah Yang Bikin Orang Bingung


Informasi terbaru Bahasa / Istilah Yang Bikin Orang Bingung

Seperti artikel yang saya kutip dari Budi Rahardjo :

-----
Di beberapa tempat saya melihat istilah “surel“. Pertama kali, bingung juga. Apa sih surel itu? Ternyata surel adalah singkatan dari surat elektronik, atau istilah pengganti untuk email. Hadoh.
Terus terang saya sudah terbiasa menggunakan kata “email”. Jadi, canggung juga menggunakan kata surel.
Bagaimana menurut Anda? Tetap email, atau surel, atau …?
-----

Trus ada yang bilang "imel" ??? nama orang bukan ya ?
kl imei saya sih tau itu biasa serial number buat hp. heee

Trus ada pula yang bilang pos-el = pos elektronik
 ------ dan masi byk lg yang lain ..

ya sebenarnya masi byk istilah di komputer yang ditranslate ke bahasa Indonesia dan terkesan memaksakan istilahnya. seperti download jd unggah
trus download jd unduh
trus copy jd copas = copy paste neh kayaknya

ya awalnya sih saya juga bingung tp krn uda biasa dan tau posisinya aja,.. hee
jd terkesan meraba-raba  aja sih..heee .
ya yang penting kita sama2 ngerti aja ya....... tp kl pake bahasa Arab ato bahasa Mandarin bisa puyenk tuh kita heeee mesti hapal mati tuh posisi yang biasa kita klik.




Tinggalkan komentar anda tentang Bahasa / Istilah Yang Bikin Orang Bingung

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Bahasa / Istilah Yang Bikin Orang Bingung"

Posting Komentar